Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Di Blogspot

Membuat sitemap atau daftar isi di Blogspot untuk blog Anda sangat mudah. Hanya melakukan beberapa langkah saja, blog Anda akan memiliki sebuah halaman sitemap atau daftar isi. Adapun fungsi dari sitemap adalah sebagai alat bantu pengenal antara webmaster dengan peta situs di dalam suatu website dan sebagai alat untuk mempermudah mesin pencari seperti Google mengindeks keseluruhan posting/ entri di dalam suatu website.

Tutorial cara membuat sitemap atau daftar isi di Blogspot adalah sebagai berikut :
  1. Buka menu EDIT LAMAN / EDIT PAGE kemudian klik tombol LAMAN BARU / NEW PAGE berwarna biru.
  2. Beri judul laman atau page yang Anda inginkan, seperti Daftar Isi atau Sitemap.
  3. Klik Tombol EDIT HTML di samping kanan atas kotak posting / entri.
  4. Letakkan kode di bawah ini di dalam kotak posting / entri : 
<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/barajajs/listofcontent/contents.js"></script><script src="http://alamatblog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
Dan jangan lupa klik tombol TERBITKAN LAMAN / PUBLISH PAGE berwarna oren di samping kiri bawah kotak posting / entri. Tanpa mengembalikan opsi posting / entri ke opsi COMPOSE.

Semoga berhasil membuat sitemap atau daftar isi di blogspotnya dan juga bermanfaat. KUTUSPOT megucapkan terima kasih dan cukup sekian pembahasan tutorial tentang cara membuat sitemap atau daftar isi di Blogspot.

Catatan : silahkan ubah teks yang bercetak tebal dan berwarna biru dengan alamat blog Anda.

Refrensi kode : http://barajakom.blogspot.com - Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Di Blogspot.
Related Entri
0 Comments

Give your comments !!

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM, SARA, dan LINK akan kami hapus. Mohom maaf atas ketidak nyamanannya. Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar.