Membuat Daftar Entri Populer Di Blogspot

Membuat daftar entri populer di Blogspot menggunakan widget yang sudah disediakan Blogger melalui elemen tambah gadget. Dengan cara ini, kita tidak perlu mencari-cari kode-kode untuk membuat daftar posting / entri terpopuler atau posting / entri yang paling banyak dilihat oleh pengunjung pada bagian sidebar blog di Blogspot. Adapun tujuan dibuatnya widget posting populer atau widget popular post tidak lain tidak bukan sebagai alat pemberitahu kepada pengunjung juga pengelola bahwa posting tersebutlah yang sering dan paling banyak dilihat.

Adapaun tutorial cara membuat daftar posting populer di Blogspot adalah sebagai berikut :

  1. Masuk menu RANCANGAN / DESIGN kemudian ELEMEN LAMAN / PAGE ELEMEN
  2. Klik TAMBAH GADGET / ADD GADGET dimana Anda mau. Misal ingin daftar postinng populer terletak pada sidebar, maka klik TAMBAH GADGET pada elemen tambah gadget sidebar.
  3. Setelah kotak dialog tambah gadget terload dengan sempurna, silahkan cari gadget yang berjudul ENTRI POPULER. Kemudian klik tombol PLUS (+) berwarna biru disamping kanan atas.
  4. Setelah itu akan muncul kotak dialog Entri Populer, silahkan Anda isi kolom dan centang atau tidak dicentang pilihan yang tersedia sesuai seleran Anda.
  5. Dan langkah terakhir adalah klik tombol SIMPAN / SAVE berwarna oren.
Keterangan gambar kotak dialog Entri Populer atau Posting Populer di atas :
  1. Judul, anda dapat memberikan judul widget entri populer tersebut dengan judul yang dikehendaki sesuai selera. Misal, Popular Posts, Popular Entires, Posting Terpopuler, Entri Terpopuler, Posting Paling Banyak Dilihat, dan masih banyak lagi tentunya berbagai macam variasi judul yang cocok untuk widget Entri Populer tersebut.
  2. Paling Banyak Dikunjungi, Anda dapat mengatur kategori entri atau posting terpopuler yang akan tampil sesuai waktu yang disedikan, seperti Setiap Saat, 30 hari Terakhir, dan & hari Terakhir.
  3. Thumbnail Gambar, entri populer atau posting populer akan tampil di sidebar blog beserta cuplikan gambar yang ada di dalam posting jika pilihan Thumbnail Gambar di-CENTANG.
  4. Cuplikan, entri populer akan tampil beserta ringkasan singkat posting populer tersebut (seperti Read More Otomatis), jika pilihan Cuplikan di-CENTANG.
Demikianlah tutorial cara memasang daftar posting populer pada sidebar di Blogspot dengan menggunakan fasilitas fitur yang telah disediakan Blogger. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda yang ingin membuat daftar entri populer di Blogspot.
Related Entri
0 Comments

Give your comments !!

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM, SARA, dan LINK akan kami hapus. Mohom maaf atas ketidak nyamanannya. Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar.