Kode HTML Untuk Membuat Scroll Bars

Kode HTML untuk membuat Scroll Bars sangat sederhana dan mudah dipahami. Anda pasti sudah tahu apa dan bagaimana Scroll Bars yang dimaksud. Jika belum, silahkan perhatikan browser internet yang digunakan sekarang. Lihat pada bagian kanan browser internet tersebut, disana terdapat tombol pen-scroll atau penyeret halaman situs/blog yang panjang untuk melihatnya terus kebawah. Begitulah bentuk Scroll Bars yang dimaksud. Akan tetapi, kode HTML Scroll Bars pada entri ini Kode HTML untuk membuat Scroll Bars di sebuah blog.

Kode HTML untuk membuat Scroll Bars di Blogspot dan juga bisa diterapkan pada situs-situs lain seperti wordpress, joomla, dan lain sebagainya, adalah sebagai berikut :
<div style='overflow:auto; padding:0px; width:470px; height:300px;'>
Letak Widget Blog
</div>
Kode utama dari kode HTML untuk membuat Scroll Bars di atas adalah kode style Overflow:Auto. kemudian dibantu dengan kode penentu ukuran widget yang akan diberi Scroll Bars tersebut. Jadi, silahkan ubah angka pada kode berwarna merah denga angka yang diinginkan. Width untuk mengatur ukuran lebar widget, sedangkan Height untuk mengatur ukuran panjang kebawah widget.

Demikianlah kode HTML untuk tutorial membuat Scroll Bars di Blog yang kutuspot ketahui. Jika ingin menambahkan div style tambahan, Anda bisa menambahkannya dengan selera Anda masing-masing. Untuk jenis-jenis div style lainnya yang bisa diterapkan pada kode HTML untuk membuat Scroll Bars di atas, bisa dilihat pada entri tutorial lainnya yang telah KUTUSPOT terbitkan. Semoga bermanfaat dan sekian dari KUTUSPOT tentang kode HTML untuk membuat Scroll Bars.
Related Entri
1 Comments

Give your comments !!

Ichand Kusuma mengatakan...

Ijin nyimak mas...
jangan lupa baca artikel ane :)

Membuat Robots.txt Menjadikan Blog Lebih SEO

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM, SARA, dan LINK akan kami hapus. Mohom maaf atas ketidak nyamanannya. Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar.